Rangga Bagos Madani Jadi Ketua PMII Komisariat Sunan Bonang Tuban. (Foto: PMII Tuban)
PC PMII Tuban - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sunan Bonang Tuban telah melaksanakan Rapat Tahunan Komisariat (RTK) ke XVIII yang merupakan forum musyawarah tertinggi di tingkat komisariat.

Acara tersebut diselenggarakan di Graha Pergerakan Kabupaten Tuban, yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto, Gg. Revolusi, pada hari Ahad (28/04/2024). Acara ini mengangkat tema “Pembaruan Kepemimpinan yang Dinamis, Bermartabat, dan Responsif.”

Pada RTK ke XVIII ini diikuti 2 calon yang akan berkontestasi menjadi ketua komisariat PMII Sunan Bonang, yaitu Rangga Bagus Madani dan Rio Satrio Nugroho.

Witono, Ketua Komisariat Demisioner menyampaikan bahwa adanya forum RTK ini bukan semata-mata hanya sebagai ajang formalitas dan kontestasi pemilihan ketua komisariat, namun ia berharap juga menghasilkan rekomendasi dan gagasan untuk PMII Sunan Bonang ke depan.

“Jangan hanya menjadi ajang kontestasi pemilihan Ketua Komisariat, tapi esensinya lebih kompleks daripada itu, forum ini sebagai penentu arah kebijakan komisariat dalam satu tahun kedepan,” katanya.

Ahmad Wafa Amrillah, Ketua Cabang PMII Tuban menyampaikan kepada ketua terpilih untuk selalu menjaga komunikasi dan menjalankan gagasan dan rekomendasi organisasi sebagaimana yang telah ditetapkan dalam forum RTK XVIII.

“Poin-poin gagasan yang telah dirumuskan hendaknya benar-benar dijalankan agar terciptanya atmosfer keorganisasian PK. PMII Sunan Bonang yang lebih progresif dan berintegritas,” ungkapnya.

Rangga Bagos Madani terpilih sebagai mandataris Ketua Komisariat PMII Sunan Bonang Masa Khidmat 2024-2025 dengan mendapatkan suara terbanyak.

Di waktu yang sama, Rangga dalam programnya merencanakan akan menguatkan sinergitas organisasi, optimalisasi pengelolaan SDM dan memperkuat militansi kader.

“Kita berikhtiar untuk terwujudnya kader PMII Sunan Bonang yang mempunyai rasa solidaritas, loyalitas dan militan,” tegasnya.