PC PMII Tuban Gelar Ngaji Kaderisasi Sebagai Ikhtiar Pengawalan Kaderisasi. (Foto: PMII Tuban).


Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban gelar Ngaji Kaderisasi di Joglo Bakalan, Lajo Lor, Singgahan, Tuban,  pada Jumat (24/05/2024).

Dengan mengusung tema "Restorasi Kaderisasi PMII Tuban" kegiatan tersebut bertujuan memberikan ruang konsolidasi dan wadah diskusi yang berorientasi pada pengembangan pengelolaan kaderisasi PMII di Tuban.

Hadir dalam kegiatan tersebut para kader, Pengurus Rayon dan Pengurus Komisariat dari PMII Al Hikmah dan PMII Mapena Tuban.

Tim Kaderisasi PC. PMII Tuban, Thobi'us Sholihin menyampaikan kegiatan ngaji kaderisasi merupakan ikhtiar pendampingan bagi kader dan pengurus dalam menjalankan roda kaderisasi PMII, baik di lingkup Komisariat maupun Rayon.

"Ini langkah awal dari team kaderisasi untuk melakukan pengawalan dan pendampingan kaderisasi PMII di Tuban". Ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Wafa Amrillah, Ketua PC. PMII Tuban menuturkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk komitmen Cabang untuk bersinergi dengan Komisariat serta Rayon dalam menjalankan kaderisasi  di Lingkungan PMII Tuban.

"Agar kaderisasi berjalan secara sehat, harus ada sinergi dari Cabang, Komisariat bahkan sampai Rayon". Ungkapnya.

Wafa berharap kegiatan ini menjadi ruang evaluasi dan perbaikan bagi pengelolaan kaderisasi PMII di Tuban dan bisa dilakukan berkelanjutan dengan tema yang disesuaikan.

"Harapannya semoga memberikan dampak positif bagi kaderisasi dan bisa dilakukan berkelanjutan ". tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini merupakan chapter ke-2 dari Ngaji Kaderisasi, sebelumnya telah dilakukan Ngaji Kaderisasi chapter-1 di Graha PMII Tuban.


Penulis: Rika Catur Rini Prihatina