PC PMII Tuban segera Deklarasikan dan Lantik Komisariat Persiapan ITB Tuban. (Foto: PMII Tuban).

PC PMII Tuban - Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban akan segera mendeklarasikan dan melantik Pengurus Komisariat (PK) persiapan Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Tuban.

Pembentukan komisariat PMII yang merupakan struktur organisasi PMII yang ada di setiap perguruan tinggi ini tidak lepas dari kebutuhan organisasi dan kaderisasi dalam ikhtiar mengembangkan dan mendakwahkan PMII di kampus.

Thobi'us Sholihin, Wakil Ketua 1 Bidang Internal PC PMII Tuban menyampaikan bahwa sudah banyak mahasiswa PMII di kampus ITB Tuban sehingga dibutuhkan wadah komisariat untuk memfasilitasi dan menjadi media para kader dalam menyebarluaskan ideologi dan nilai-nilai PMII.

"Pemekaran komisariat untuk mewadahi anggota dan kader PMII di kampus ITB Tuban agar bisa melakukan proses kaderisasi dengan lebih efektif dan masif," ujarnya.

Thobi' juga menyampaikan bahwa proses pendampingan pembentukan komisariat telah selesai dan telah menghasilkan nama dan struktural Komisariat Persiapan ITB Tuban.

"Proses komunikasi dan pendampingan telah selesai, hanya tinggal menunggu waktu untuk deklarasi." pungkasnya.

Sementara itu, Yoga Aditya Nugraha, Ketua Komisariat Persiapan ITB Tuban menyampaikan rasa terimakasih dan harapannya untuk komisariat PMII ITB ke depan.

"Kami berterimakasih kepada sahabat-sahabat dan PC PMII Tuban yang telah mendampingi proses pembentukan Komisariat ITB Tuban, setelah terbentuknya komisariat semoga bisa melakukan kaderisasi dengan lebih baik," tutupnya.

Dalam rencananya, Deklarasi dan Pelantikan PK Persiapan ITB Tuban dilaksanakan besok pada Jumat, (06/09/2024).