Pengurus Komisariat Persiapan PMII Institut Teknologi dan Bisnis Tuban Resmi Dideklarasikan dan Dilantik. (Foto: PMII Tuban)

PC PMII Tuban - Ikhtiar pengembangan dan pemekaran Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban telah terealisasi dengan berdirinya komisariat baru di wilayah Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Tuban dan telah terlegitimasikan dalam momentum Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Komisariat Persiapan ITB Tuban pada Jum'at (6/9/2024) di Aula MWC NU Montong.

Dalam sambutannya, Ketua Komisariat PMII ITB Tuban, Yoga Aditya Nugraha menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang ikut mendukung berdirinya komisariat PMII ITB Tuban.

"Kami berterima kasih sedalam-dalamnya kepada PC. PMII Tuban yang telah mengawal penuh pendirian komisariat ITB hingga titik ini juga kepada para alumni yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materiil dalam terselenggaranya kegiatan ini", ujar yoga di tengah-tengah sambutanya.

Yoga juga berharap kepada PC. PMII Tuban agar terus konsisten mengawal perjalanan komisariat ITB Tuban ke depan hingga nanti definitif.

"Kami berharap PC. PMII Tuban terus konsisten dalam mengawal perjalanan panjang kami selanjutnya," tambahnya.

Secara lantang, Ketua PC. PMII Tuban, Ahmad Wafa Amrillah mengucapkan selamat dan mengapresiasi tekad, loyalitas dan komitmen sahabat-sahabat ITB selama proses pra-deklarasi Komisariat Persiapan ITB Tuban hingga deklarasi.

"Momentum deklarasi dan pelantikan ini merupakan buah dari keseriusan, komitmen, dan loyalitas kader-kader ITB Tuban yang nantinya harus terus bertransformasi secara signifikan dalam peningkatan kualitas serta kuantitas kader," ujar Wafa.

Wafa juga menggarisbawahi bahwa momentum ini merupakan proses awal yang harus ditindaklanjuti dengan serius dan PC. PMII Tuban berkomitmen mengawal secara serius proses kaderisasi Komisariat ITB Tuban.

"Langkah awal ini harus serius ditindaklanjuti di wilayah kaderisasi maupun gerakan, baik dalam lingkup kampus maupun masyarakat secara luas dan PC. PMII Tuban berkomitmen untuk terus melaksanakan pengawalan dalam pelaksanaan kerja-kerja kaderisasi komisariat persiapan ITB Tuban kedepan juga semua Komisariat PMII di Tuban," tutup Wafa.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua MWC NU Montong, Ketua PAC IKA PMII Montong, Perwakilan Yayasan Kampus ITB Tuban dan Perwakilan Komisariat serta Rayon se-Kabupaten Tuban.


Penulis: Che Che Nur' Aini